" Sesungguhnya agama ini mudah dan tiada seorang yang mempersulit agama, kecuali pasti dikalahkannya. Bertindaklah tepat, lakukan pendekatan, sebarkan berita gembira, permudahlah dan gunakan siang dan malam hari serta sedikit waktu fajar sebagai penolongmu. " (HR. Bukhari)


" Agama ini kokoh dan kuat. Masukilah dengan lunak dan jangan sampai timbul dalam dirimu kejenuhan beribadah kepada Robbmu." (HR. Al-Baihaqi)


"Umatku dibebaskan (dari tuntutan) disebabkan kesalahan (yang tidak disengaja), lupa dan terhadap apa yang dipaksakan kepada mereka." (HR. Ath Thobari)


Senin, 27 Februari 2012

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit yang satu ini merupakan satu-satunya penyebab kematian mendadak, sudden death pada manusia. Bagaimana tidak, bisanya saja gejala dari penyakit ini tidak terlihat. Hanya bisa terlihat ketika masuk pada fase lenjut baru.

Penyempitan pembuluh Darah
Penyakit jantung adalah penyakit ganas dan penyakit pembunuh pertama di dunia.
Salah satu penyakit jantung yang sering dialami adalah penyakit jantung koroner, yang lebih dikenal dengan gejala penyempitan pembuluh darah jantung.



Karena terjadi penyempitan,akhirnya akan terjadi penumpukan lemak di pembuluh darh jantung.
Jadi, bagi orang-orang yang terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, maka bisa jadi lemak dalam darah akan membawanya sampai ke pembuluh jantung dan menempel di dinding pembuluh darah, kemudian mengndap dan bergerak yang akhirnya membuat pembuluh darah menjadi sempit.


Healthy Life
Untuk penderita sakit jantung, memang dianjurkan untuk menjalani healthy life.
Yaitu menjaga asupan kadar lemak.
Banyak mengkonsumsi serat.
Melakukan olahraga rutin tiga kali seminggu minimal tiga puluh menit.

Sedangkan bagi mereka yang sudah memasuki fase lanjut pada penyakit jantung ini, disarankan untuk tidak melakukan olahraga yang bersifat kompetitif atau berat seperti sepak bola, tenis,bulu tangkis dan basket.
Olah raga tersebut bukan hanya akan menguras tenaga, namun juga emosi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar